FEB UI Gelar Diskusi ‘How to Become a Productive and Relevant Academic Researcher’ Bersama Professor T. Ramayah dari Universiti Sains Malaysia

FEB UI Gelar Diskusi ‘How to Become a Productive and Relevant Academic Researcher’ Bersama Professor T. Ramayah dari Universiti Sains Malaysia

 

Haniifah – Humas FEB UI 

DEPOK (16/11/22) – Dalam mewujudkan visinya sebagai pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis terkemuka di Indonesia yang berperan dalam pembangunan nasional dan diakui secara internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) memastikan para tenaga pengajarnya untuk secara produktif mempublikasikan riset-riset bermutu, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Oleh karena itu, FEB UI mengundang Professor, Operation Management Section School of Management (SOM), Universiti Sains Malaysia Prof T. Ramayah untuk berbagi pengetahuan seputar cara menjadi peneliti yang produktif melalui sharing session bertajuk “How to Become a Productive and Relevant Academic Researcher”.

Acara yang digelar secara hybrid ini dimulai dengan sambutan Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D. dan dilanjutkan dengan pemaparan komprehensif oleh Prof T. Ramayah. Pada materinya, Ramayah menjelaskan berbagai tantangan yang seringkali dihadapi para peneliti, yang pada akhirnya menyebabkan produktivitas peneliti menurun. Profesor yang telah menerbitkan 486 riset dan memperoleh 11.343 kutipan ini pun menyampaikan beberapa solusi yang sudah teruji dapat meningkatkan produktivitas peneliti.

Lebih lanjut, Ramayah juga menceritakan perjalanan panjangnya dalam menerbitkan publikasi-publikasi tersebut. Pada akhir pemaparan, Ramayah pun tidak lupa berbagai tips agar riset peneliti tidak hanya terpublikasi, melainkan juga dapat berdampak bagi para pembacanya maupun bagi bidang keilmuan yang diteliti. (mh)