Conversation with Dean, Dialog Terbuka Bersama Dekan dan Warga FEB UI

Conversation with Dean, Dialog Terbuka Bersama Dekan dan Warga FEB UI

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (28/2/2023) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (BEM FEB UI) bersama Dekan FEB UI, Teguh Dartanto, Ph.D.; Facility, Operational, Safety and Environment (FOrSE); Kantor Kemahasiswaan dan Alumni (KKMA); serta Perencanaan dan Komunikasi Dean Office, Strategic Planning, Evaluation, and Monitoring (DOSPEM) mengadakan pertemuan Conversation with Dean pada Selasa (28/2) di Ruang Djokosoetono, Gedung Dekanat Lantai 3, Kampus FEB UI Depok.

Conversation with Dean merupakan ajang bagi para warga FEB UI untuk bertemu dan berdiskusi terbuka dengan Dekan. Pada Conversation with Dean pertama ini, Dekan mengundang kepengurusan BEM FEB UI yang baru serta jajaran tenaga kependidikan untuk berkenalan dan mencari solusi atas permasalahan mahasiswa yang belum kunjung terselesaikan.

Pertemuan diawali dengan silaturahmi dan perkenalan antara Dekan, tenaga kependidikan, dan BEM FEB UI yang baru. Teguh menyampaikan, “Kami sangat welcome dengan kehadiran teman-teman BEM yang baru. Selama ini, kami sudah sering berdiskusi dan bekerja sama dengan baik dengan kepengurusan BEM yang sebelumnya. Kini, mari kita berkomunikasi dan bersinergi bersama secara terbuka.”

Dialog pun dimulai dengan mendengarkan sekaligus menanggapi aspirasi dari mahasiswa. Diskusi pun menghasilkan beberapa poin, di antaranya:

  1. Sosialisasi terkait peraturan untuk kegiatan dan kepanitiaan mahasiswa;
  2. Penetapan kelegalan organisasi dan kepanitiaan mahasiswa;
  3. Perpanjangan waktu untuk fasilitas kampus dan kegiatan belajar mahasiswa di kampus;
  4. Pelaksanaan semester pendek untuk membantu mahasiswa yang tidak lulus atau ingin memperbaiki nilai di mata kuliah tertentu;
  5. Bantuan akses mahasiswa FEB UI untuk turut berpartisipasi jika ada kunjungan dari mahasiswa ataupun universitas luar negeri;
  6. Perbaikan fasilitas penunjang organisasi dan olahraga;
  7. Penambahan kapasitas Kantin FE (KaFE).

FEB UI berkomitmen untuk terus melaksanakan praktik komunikasi terbuka di lingkungan fakultas, salah satunya dengan adanya Conversation with Dean ini. Teguh berharap, program ini dapat menjadi wadah unggulan untuk bertukar pikiran dan menemukan solusi atas permasalahan fakultas yang ada. (hr)