Mahasiswa FEB UI Meraih Posisi Pertama Marketing Case Competition pada Marketing Fest 2020
Rima Noersita Sarvi ~ Humas FEB UI
SEMARANG ā Sabtu (22/02/20), Universitas Diponegoro menyelenggarakan lomba tingkat nasional bernama āMARKETINGFEST 2020ā dengan tema āMarketing Strategy to Increase Profitability and Become Market Leaderā. Kegiatan lomba ini memberikan peluang untuk membuktikan keterampilan strategi bisnis peserta, meningkatkan profitabilitas dan menjadi pemimpin pasar.
Tarikh Luthfi Simanjuntak, mahasiswa jurusan Manajemen FEB UI tahun 2017 berhasil meraih posisi pertama pada cabang lomba āMarketing Case Competitionā. Kategori lomba tersebut adalah tim, Tarikh ditemani oleh Valentinus Alvin (Teknik Industri 2017), dan Siti Alya Fahlena (Ilmu Administrasi Niaga 2017). Peserta lomba ini terdiri dari berbagai universitas di Indonesia seperti ITB, UGM, ITS, UPI, UNPAD, Univesitas Jambi, dan lainnya.
Kegiatan lomba ini membahas sebuah kasus marketing dari suatu produk dan peserta diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut. Susunan acaranya terdiri dari 2 babak. Peserta diminta untuk menyelesaikan satu marketing caseĀ yang disusun dalam sebuah paper. Kemudian, 15 tim dengan paperĀ terbaik diminta untuk datang ke babak finalĀ di Universitas Dipenogoro untuk mempresentasikan solusi dari paperĀ yang disusun. Kemudian, dipilih 3 tim terbaik dari presentasi marketing caseĀ tersebut.
āAlhamdulillah bersyukur sekali, karena sama sekali tidak menyangka bisa sampai menang karena ini juga lomba pertama saya.ā Ujar Tarikh.
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat, goodie bag,dan uang tunai kepada para pemenang.
āSemoga saya terus bisa mengikuti lomba-lomba lainnya untuk membanggakan orang tua dan almamater.ā Tutupnya.