Dukung Pelaksanaan Festival Eco Enzyme UI 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lakukan Pengolahan Eco Enzyme

Dukung Pelaksanaan Festival Eco Enzyme UI 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lakukan Pengolahan Eco Enzyme

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (05/06/2024) Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) kembali berpartisipasi melakukan pengolahan cairan eco enzyme secara konsisten. Melalui kegiatan ini, FEB UI berkomitmen mendukung pelaksanaan penuangan serentak cairan eco enzyme ke badan air danau UI pada ‘Festival Eco Enzyme 2024’ yang diselenggarakan oleh UI GreenMetric World University Ranking Network Indonesia, Universitas Indonesia.

Kegiatan tahunan ini melibatkan anggota UI GreenMetric World University Ranking Network Indonesia, untuk menjamin pola produksi dan Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab sesuai Sustainable Development Goals 12, memenuhi evidence perangkingan UI GreenMetric kriteria Waste dan Education, dan meningkatkan kepedulian civitas akademika akan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat terkait pengelolaan limbah organik yang ramah lingkungan.

Festival Eco Enzyme bertujuan mempercepat proses pemulihan atau penjernihan air di lingkungan UI sehingga ehingga hayati dalam danau dapat kembali berkembang biak. Pada pelaksanaan tahun ini, kegiatan ini berencana memecahkan Rekor MURI sebagai kegiatan penuangan cairan eco enzyme dengan peserta tebanyak oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia. FEB UI meyakini, kegiatan ini juga meningkatkan reputasi Universitas Indonesia sebagai kampus hijau yang ramah lingkungan sekaligus mendorong peningkatan kesadaran pentingnya lingkungan yang sehat di kalangan perguruan tinggi, baik nasional maupun global.