Penandatanganan Memorandum of Agreement antara FEB UI dan Universiti Teknologi MARA

Penandatanganan Memorandum of Agreement antara FEB UI dan Universiti Teknologi MARA

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (6/9/2024) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) resmi menandatangani Memorandum of Agreement, secara daring, pada Jumat (6/9).

Kesepakatan yang tercakup dalam MoA meliputi berbagai bentuk kerja sama, seperti penelitian dan pengembangan bersama di bidang Akuntansi; penyelenggaraan konferensi, simposium, seminar, atau kolokium; serta penerbitan paper works dan research papers yang dipresentasikan di konferensi dalam jurnal atau publikasi terkait, baik dari FEB UI maupun UiTM.

MoA ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat hubungan akademik dan kerja sama internasional antara kedua institusi, yang ditandatangani oleh Arief Wibisono Lubis, Ph.D. (Pelaksana Harian Dekan FEB UI) dan Prof. Datuk Dr Shahrin bin Sahib (Vice Chancellor UiTM). Turut hadir pihak FEB UI, Yulianti, Ph.D. (Ketua Departemen Akuntansi), Prof. Dr. Irwan Adi Ekaputra (Ketua Departemen Manajemen), dan Vid Adrison, Ph.D. (Ketua Departemen Ilmu Ekonomi).

Dalam welcoming speech, Assistant Vice Chancellor Strategic Communications UiTM Prof. Dr. Ismie Roha Mohamed Jais mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan memperkuat kemitraan strategis serta menyediakan peluang jaringan yang berharga bagi kedua institusi. Beliau menekankan pentingnya berbagi gagasan dan pemikiran di dalam organisasi untuk meraih lebih banyak pencapaian bersama. Ia berharap, kolaborasi ini memungkinkan UiTM dan FEB UI untuk terus bertumbuh dan memberikan dampak lebih bermakna bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Plh. Dekan FEB UI Arief Wibisono Lubis, Ph.D. mengutarakan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya FEB UI untuk terus memperluas jejaring kerja sama akademik secara global, meningkatkan kolaborasi riset, serta memperkaya kualitas pendidikan dengan berbagi pengetahuan dan inovasi bersama universitas terkemuka di berbagai negara, termasuk Malaysia.