INSTITUTION VISIT TO BEACUKAI, TANJUNG PRIOK- 19 NOVEMBER 2014

Tantangan baru dalam perekonomian global membutuhkan pemimpin yang memiliki wawasan international, selain mampu menjembatani komunikasi antara negara dan komunitas pasar yang semakin ā€˜complex, paradoxā€™Ā  dan ā€˜diverseā€™. Oleh karena itu, mengacu MisiĀ  Program StudiĀ  Magister Manajemen-Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (MM-FEUI) – ā€œTo nurture socially responsible and globally competitive leaders who can shape the futureā€.Ā Ā  Program Studi MM-FEUI melaksanakan beberapa kegiatan seperti Company visit, Institution Visit, Global Field Study, serta Program Mentoring.

Dengan kegiatan-kegiatan tersebutĀ  diharapkan mahasiswa dapat mengasah keterampilan softskillĀ  lebih banyak dan lebih mendalam.Ā  Institution Visit adalah salah satunya dengan tujuan mengunjungi ke institusi atau perusahaan di Indonesia untuk melihat dan mempelajari semua proses bisnis secara langsung. Dalam kegiatan ā€œInstitution Visitā€ kali ini, mahasiswa dan staf pengajar MM-FEUI mengunjungi Kantor Pekayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Dr. Tengku Ezni Balqiah, Ketua Program Studi MM-FEUI dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Kantor Pelayanan Utama Beacukai Tipe A Tanjung PriokĀ  Bapak B. Wijayanta, B.M. ā€œBeacukai senantiasa berbenah diri dengan melakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus dalam rangka membangun budaya bebas korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan internal beacukaiā€, ucap Bapak Wijayanta.Ā  Dalam kesempatan tersebut Bapak Wijayanta menceritakan bagaimana perubahan-perubahan yang terjadi di tubuh beacukai dalam upaya memberantas korupsi.