Buktikan Kacang Tak Lupa Kulit, Alumni 2001 FEB UI Persembahkan Renovasi Kelas A. 209

Buktikan Kacang Tak Lupa Kulit, Alumni 2001 FEB UI Persembahkan Renovasi Kelas A. 209

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Sebagai bukti cinta pada almamater, alumni angkatan 2001 meresmikan renovasi ruang kelas A. 209 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang berlangsung di Selasar Gedung A, lantai 2, pada Minggu (17/2/2019).

Andhika Suryadharma, S.E., MIB., selaku perwakilan perkumpulan alumni 2001 mengatakan angkatan 2001 merupakan angkatan pertama di atas angkatan 2000 yang sudah menyumbangkan dana untuk renovasi kelas di FEB UI.

“Renovasi ini berawal dari whatsapp grup. Kami berhasil mengumpulkan dana dari 240 donatur angkatan kami. Sumbangan kelas ini sebagai jejak untuk anak cucu kita apabila suatu saat nanti berkuliah di FEB UI. Sudah saatnya kita menyumbangkan dana untuk kelas di FEB UI, karena dahulu saat kita masih menjadi mahasiswa mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk berkuliah,” ucap Andhika Suryadharma.

Dekan FEB UI, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., memberikan sambutan bahwa penyumbangan dana renovasi kelas ini berawal dari angkatan 1981. Kemudian lama laun angkatan lain mengikuti jejak angkatan 81. Salah satu yang terpenting ialah legacy. Angkatan 2001 ini meninggalkan legacy kepada mahasiswa di FEB UI mulai sekarang hingga berpuluh tahun lamanya.

“Kalau kita lihat perkembangannya, ruangan kelas yang sudah direnovasi oleh alumni FEB UI tidak kita miliki saat masih menjadi mahasiswa. Karena fasilitas kelas yang kita pergunakan saat masih menjadi mahasiswa dahulu masih menggunakan biaya UI. Saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada angkatan 2001 yang sudah menyumbangkan dana sekaligus reuni untuk menjalin silaturahmi dengan kami dan khususnya teman angkatan kalian,” kata Ari Kuncoro.

Destry Damayanti selaku Ketua Umum ILUNI FEB UI menambahkan bahwa angkatan 2001 sangat luar biasa dalam merenovasi kelas yang terjangkau dalam waktu 4 bulan yang menghabiskan dana 200-an juta.

“Di ILUNI FEB UI pertama kalinya ketua umumnya dari wanita. ILUNI FEB UI mempunyai Direktorat, di antaranya Direktorat Giving Back, Life Balance, Expert Group, Ekonomi Syariah, Economy dan Ecosystem, UMKM & Entrepreneurship, Network and Communication. Kita sebagai alumni dari FEB UI harus menjadi anggota dan berkontribusi dalam memajukan ILUNI FEB UI,” pungkasnya.

“Saat ini, ILUNI FEB UI sedang memperbaiki website yang lebih luas untuk menjalin kolaborasi, networking, dan relasi. Saya selaku Ketua ILUNI FEB UI mengapresiasi untuk angkatan 2001 yang sudah merenovasi kelas A. 209 di FEB UI,” tutupnya.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian hibah in-kind renovasi ruang kelas A. 209 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan Andhika Suryadharma. Kemudian pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas A. 209, pemotongan tumpeng, dan foto bersama. Ditutup dengan ramah tamah atau makan siang yang diiringin oleh hiburan gitar akustik. (Des)