FEB UI Dipadati Pengunjung dalam Pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019

FEB UI Dipadati Pengunjung dalam Pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

JAKARTA – Pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 ke-28 diikuti lebih dari 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia dan mancanegara. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, pada Kamis-Minggu (14-17/2/2019).

IIETE 2019 merupakan pameran pendidikan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat. Event besar ini juga dilengkapi dengan acara menarik dan mendidik dengan memberikan wawasan untuk para siswa atau orang tua yang hadir sebelum menentukan perguruan tinggi yang akan diambil untuk melanjukan pendidikan.

Adapun pameran kali ini mengangkat tema “Mempersiapkan Generasi Milenial Berkarakter dan Unggul”. Di mana untuk mencetak generasi milennial berkarakter dan unggul diperlukan kerja sama antara pemerintah selaku pengambil kebijakan dengan institusi pendidikan penyelenggara pendidikan.

Pameran terbesar dalam sektor pendidikan dan teknologi penunjang pendidikan ini menampilkan PTN (Perguruan Tinggi Negeri), PTS (Perguruan Tinggi Swasta), perguruan tinggi kedinasan, militer, lembaga pelatihan/kursus terkemuka, serta perguruan tinggi dari mancanegara seperti Turki, Rusia, Japan, Cina, Spanyol, Filipina, Malaysia, Singapura dan Australia.

Produk-produk pendidikan tinggi mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S-1, S-2, S-3, Profesi, Kelas Pararel, Kelas Internasional, Program Pelatihan, Program Kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pameran IIETE 2019 terbuka untuk umum dan gratis. Salah satu stand yang ikutserta dalam pameran ini, yaitu Universitas Indonesia membuka stand booth yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi seputar Fakultas yang ada di UI. Para pengunjung sangat antusias berkunjung ke stand booth UI khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pengunjungnya pun beragam ada siswa SMA/SMK/MA dari Jabodetabek maupun luar Jabodetabek. Selain itu, ada interaksi antara orang tua yang bertanya tentang FEB UI untuk anaknya.

Pada hari pertama, pengunjung yang bertanya tentang FEB UI untuk Jenjang S-1 seperti Manajemen berjumlah 200 orang, Akuntansi 150 orang, Ilmu Ekonomi 80 orang. Untuk Jenjang S-2 seperti Magister Manjemen 30 orang, Jenjang Pascasarjana seperti PPIM 10 orang. Kemudian, di hari kedua, penanya untuk Jenjang S-1 seperti Manajemen 40 orang, Akuntansi 60 orang, Ilmu Ekonomi 30 orang. Untuk Jenjang S-2 seperti MM 20, Jenjang Pascasarjana seperti PPIA 20 orang.

Di hari ketiga, penanya untuk Jenjang S-1 sebanyak 1700 terdiri dari Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Islam, Ilmu Ekonomi Islam. Selanjutnya, hari keempat, penanya untuk Jenjang S-1 berjumlah 200 terdiri dari Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, sedangkan penanya untuk Jenjang Magister dan Pascasarjana berjumlah 800 yang terdiri dari MM, MAKSI, PPIE, PPIM, dan MEKK.

Dengan diadakannya pameran ini diharapkan para siswa atau masyarakat mendapatkan Informasi pendidikan agar dapat memilih dan memilah perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat dan mampu mengantarkan mereka kepada cita-cita yang diinginkannya. (Des)