Tim Mahasiswa FEB UI Rebut Juara 1 Kompetisi Marketing Plan EURECA 2019

Tim mahasiswa FEB UI Juara 1 Marketing Plan Competition EURECA 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Tim mahasiswa FEB UI yang terdiri dari Agung Yoso (Manajemen 2017), Fidela Zulkarnaen A (Manajemen 2017), Cut Nyak Adira Milenia (Akuntansi 2017) meraih 1st Winner Marketing Plan Competition dalam ajang kompetisi EURECA 2019 pada kategori lomba Marketing Plan Competition.

Entrepreneur Creative Challenge (EURECA) 2019 merupakan ajang kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetya Mulya bertujuan untuk memfasilitasi para generasi muda untuk mendapatkan insight baru dalam membuat perencanaan bisnis yang baik.

Pada Tahun 2019 EURECA mengangkat tema EVOLVE dengan tagline “Encountering Global Outreach to Empower Market Potential”. Salah satu dasar yang perlu diperhatikan oleh para entrepreneur generasi penerus bangsa adalah pentingnya pemahaman situasi pasar untuk dapat mengoptimalkan usaha bisnis di era modern ini, dimana terdapat pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure consumption menjadi leisure consumption.

Tema yang diangkat untuk EURECA 2019 ini memiliki tujuan untuk menyadarkan para entrepreneur muda dalam mengembangkan bisnis dengan tetap memperhatikan situasi pasar, tidak hanya berinovasi pada segi goods-based consumption namun juga berinovasi dalam bisnis experience-based consumption.

Eureca terdiri dari 3 lomba: business plan competition, marketing plan competition, dan marketing debate competition. Lomba ini diselenggarakan di Universitas Prasetiya Mulya BSD campus pada tanggal 13-16 Maret 2019. Para peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari Universitas Prasetya Mulya, Universitas Padjajaran dan Institut Teknologi Bandung.

“Topik yang dibahas tim kami mengenai penyelesaikan permasalahan sebuah Startup B2B terkait dengan tingkat repeated purchase buyers yang rendah, sehingga kami diminta untuk menciptakan 360 Brand Building dan membangun brand awareness bagi startup tersebut,”ujar Agung

“Kami juga mendapatkan banyak pelajaran, karena kebetulan ini lomba pertama kami ber 3 namun diluar ekpetasi kami mendapat penghargaan 1st Winner of Marketing Plan Competition. Kami juga mendapat hadiahnya Uang Tunai sebesar Rp 10.000.000, beserta sertifikat dan Piala,” ungkap Agung

“Harapan kami kedepan ialah kami semakin termotivasi untuk ikut ajang marketing lagi, sehingga kami mendapat pengalaman baru yang luar biasa,”tutupnya