Inilah Tips Sukses Meniti Karir dari Maybank MasterClass

0
      Inilah Tips Sukses Meniti Karir dari Maybank MasterClass
Melva Costanty РHumas FEB UI 
DEPOK РMempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja menjadi tahap selanjutnya setelah selesai menimba ilmu di bangku kuliah. Sejak awal diperlukan pengetahuan dan strategi untuk mencapai kesuksesan dalam perjalanan karir di masa depan. Berdasarkan pengalaman-nya, Muhamadian Rostian, Director Legal, Compliance and Corporate Secretary of Maybank Indonesia, membagikan kunci sukses dalam berkarir.
Kesuksesan bisa dimulai dengan mengenal diri sendiri. “Jangan takut untuk bermimpi, bangunlah visi dari mimpi yang ingin dicapai. Cari kekuatan dan keunikan dalam diri dan jadikan hal tersebut menjadi kekuatan sekaligus daya tarik pribadi,” ujar Muhamadian.
Saat masuk dunia kerja, sikap dan etika kerja menjadi salah satu faktor penting. “Pola pikir positif, sikap yang proaktif,¬†mudah bergaul. Bangun reputasi yang baik. Berani. Percaya diri. Fokus. Tunjukkan antusias dan tidak mudah menyerah, serta bekerja cerdas akan memberikan perubahan yang baik,” tegasnya.
Tips ini dibagikan oleh Muhamadian Rostian, Director Legal, Compliance and Corporate Secretary of Maybank Indonesia, dalam MasterClass yang diselenggarakan oleh Career Development Center (CDC) FEB UI bekerjasama dengan Maybank di Student Center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (/12/2019).
Dengan tema ‘My 17 Career advice that will get you to the top bank’, Dian menyampaikan senang bisa berbagi pengalaman. ”¬†They need help in navigating the career world,¬† so if they can basically understand berfore they were coming because the uncertain things in the working world¬† ketika mereka masuk mereka nggak kaget. Mereka tahu. Kayak orang mau ambil test, dikasih tahu ini loh tipsnya.¬†I always love to talking to young people, because young people itu dimana saatnya mereka masih bisa dibentuk.”
 
Selain berbagi mengenai tips karir, terdapat juga career clinic yang diselenggarakan oleh Human Capital Operation Maybank.
Zharfan Muhammad Shidieq, Young Talent Pipeline & Employer Branding, Human Capital Operation Maybank, mengatakan dalam kegiatan ini¬†¬†peserta yang bisa berkonsultasi mengenai rencana karir sekaligus melamar pekerjaan. “Kita ingin share juga informasi seputar seperti apa karir di Maybank sama memang untuk proses rekrutment kalau ada yang berminat untuk join di Maybank. Kita punya pipeline program, dimana pipeline program ini adalah program khusus untuk teman-teman yang fresh graduate biasanya. untuk bisa join di Maybank” (Des)