Pengunjung UI Opendays 2020 Padati Pameran FEB UI

Pengunjung UI Opendays 2020 Padati Pameran FEB UI

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia hadir dalam acara UI Open Days 2019 yang diselenggarakan di Balairung UI, Depok pada Sabtu-Minggu (29 – 1/2/2020).

UI opendays merupakan kegiatan pengenalan program pendidikan dan jalur masuk kuliah di UI. Kegiatan ini menghadirkan informasi mengenai S-1 Reguler, S-1 Paralel, S-1 Kelas Khusus Internasional, S-1 Ekstensi, Vokasi (D-3) & Pascasarjana. Peserta UI Opendays mendapatkan banyak info dari sumber-sumber terpercaya tentang SNMPTN, SBMPTN dan SIMAK UI.

Sejak dua hari pameran di UI Open days 2020, tercatat 5197 pengunjung memadati booth FEB UI baik booth FEB UI Program Sarjana, Sarjana Kelas Internasional, Pascasarjana dan Magister hingga Doktoral.

Pada sesi presentasi, antusiasme para calon mahasiswa masih terlihat memenuhi balairung UI. Pada sesi presentasi di panggung utama balairung  dijabarkan mengenai informasi jalur masuk, departemen dan Program Studi FEB UI, hingga aktivitas kegiatan mahasiswa yang telah dipaparkan oleh Teguh Dartanto, Ph.D , Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FEB UI pada (01/3/2020). Untuk presentasi KKI di Balaisidang dipaparkan oleh Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc.Sc. Ketua Program Kelas Khusus International.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, UI Open Days kali ini mengadakan acara Parent Session untuk orang tua calon mahasiswa yang dipaparkan oleh Delli Asterina Kepala Bagian Humas FEB UI.

Tidak hanya itu, Mahasiswa Berprestasi Nasional sekaligus Mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB UI, I Gede Sthitaprajna Virananda juga turut berperan menjadi narasumber pada sesi talkshow di UI Opendays 2020. Hingga pada sore hari terakhir, animo para pengunjung juga masih memadati booth FEB UI.

“Acara UI Opendays 2020 ini sangat berguna bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di FEB UI dan ingin mengetahui program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, saya berharap kedepannya bisa menjadi salah satu mahasiswa FEB UI,” ungkap Rendi Siswa SMA asal Padang.

“Bagi mahasiswa pascasarjana seperti saya, acara UI Open days ini sangat membantu saya dalam berinteraksi tanya jawab langsung hingga mengetahui mata kuliah, akreditasi hingga keunggulan-keunggulan, program pascasarjana di FEB UI,” kata Yanto Mahasiswa asal Makassar.