MIST ke-17 Sukses Digelar Secara Daring, Berinovasi Secara Creative dan Impactful

0

MIST ke-17 Sukses Digelar Secara Daring, Berinovasi Secara Creative dan Impactful

 

DEPOK (3/3/2021) – Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (MSS FEB UI) sukses menyelenggarakan MIST (Marketing Insight Seminar and Training) yang ke-17 yang digelar secara virtual atau daring.

Acara marketing terbesar tersebut mengangkat tema “Human X Digital: Deliver Authenticity, Reinvent Connection, Champion the Experience.”

The 17th MIST Virtual Experience, terdiri atas Conference, Seminar, dan Training, dibawakan bersama dengan pengalaman dunia virtual pada masa pandemi COVID-19 ini.

Rangkaian acara dimulai dengan Technical Meeting, Presentation Day, Conference Day 1 and 2 pada 21-24 Februari 2021. Virtual Marketing Seminar diselenggarakan pada Kamis, (25/2).

Seminar ditayangkan secara Live di YouTube serta mengundang pembicara dan public figure yang tersohor pada bidang bisnis dan marketing. Virtual Seminar ini terdiri dari 3 sesi yang membahas Humanizing Technology to Conquer Opportunities in Digital Ages, Raising The Bar: Elevate Customer’s Excellence through the Omnichannel Transformation, dan The Art of Authenticity: Empowering Brand Values to Champion Consumer’s Trust.

Sebagai salah satu pembicara, Monica Rudijono, Chief Marketing Officer of Lazada Indonesia, berharap acara The 17th MIST dapat menjadikan para mahasiswa/i menyadari bagaimana kita sebagai human mengambil peran dalam dunia teknologi.

Ada pula Agus Suparmanto, sebagai Menteri Perdagangan periode 2019-2020 mendukung acara The 17th yang memberi pembelajaran berharga dari para pelaku usaha yang membagi pengalamannya.

Sesi seminar juga diisi oleh 9 pembicara lain yang tidak kalah hebat seperti Lim Wimawan, Elisabeth Kurniawan, Syahrial Mukhtar, Catherine Halim, Ridzki Kramadibrata, Parulian Lummy, Scarlattino Jacob, Riko Ringgoanto, dan Lukman Benjamin.

Pada akhir seminar terdapat Keynote Session oleh Raline Shah seorang Selebriti dan Co-Founder KISAKU Coffee, yang memiliki influence tinggi dimata publik.

Sebagai rangkaian acara pada hari terakhir, Virtual Marketing Training dilaksanakan di Platform Zoom Meeting dengan mengangkat tema The Shifting Paradigm: OMNI BRAND for Customer’s Excellence. Acara Training tersebut terselenggara pada Jumat, 26 Februari 2021 menggandeng Bukalapak dan Nusantics sebagai Official Training Partner.

Sesi dimulai dengan pemaparan materi oleh Nusantics, Tri Nuraini, Head of Business Unit and Marketing Communication at Nusantics, memberi materi yaitu memahami consumer behavior dengan pengimplementasian Artificial Intelligence di Omnichannel.

Sesi berikutnya dengan Bukalapak, Tine E. Effendi, AVP of Customer Satisfaction Management. Sesi kedua ini membahas tentang langkah untuk memberikan Customer Experience yang baik dengan Multivarious Channel.

Secara ringkas, The 17th MIST Virtual Experience yang dihadiri oleh 12 pembicara, 4 moderator, 2 trainers, 3 juri, dan 6 panelis sukses diselenggarakan. Keshia Angely, Chief Executive Office of The 17th MIST, berharap MIST dapat terus menjadi wadah pembelajaran dan pemberdayaan untuk seluruh marketing enthusiast.

Keshia juga berharap bahwa para audiens mendapatkan ilmu yang berguna dan merasa terdorong untuk terus berinovasi secara creative dan impactful ke depannya.

 

Sumber: https://koran-jakarta.com/mist-ke-17-sukses-digelar-secara-daring-berinovasi-secara-creative-dan-impactful