Indonesian Demographic Outlook 2022, “Demografi di Era Pandemi: Proyeksi, Transisi, dan Bonus Demografi”

0

Indonesian Demographic Outlook 2022, “Demografi di Era Pandemi: Proyeksi, Transisi, dan Bonus Demografi”

 

DEPOK – (16/12/2021) Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) berkolaborasi dengan Pusat Riset Kependudukan BRIN dan Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) menyelenggarakan webinar Indonesian Demographic Outlook (IDO) 2022, bertemakan “Demografi di Era Pandemi: Proyeksi, Transisi, dan Bonus Demografi” pada Kamis (16/12).

Turro S. Wongkaren, Ph.D., Kepala LD FEB UI sekaligus Sekretaris Umum IPADI menjadi Penanggap dalam bidang ekonomi. Menurut Turro, pemanfaatan ‘bonus’ demografi tergantung pada pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik, dengan terbentuknya ekosistem. Ekosistem yang dimaksud tidak hanya berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan, tetapi juga ekonomi, sosial, teknologi, pemerintahan, dan lainnya.

Selain itu, Diahhadi Setyonaluri, Ph.D., Peneliti LD FEB UI juga menjadi Penanggap di bidang jender. Diahhadi Setyonaluri memaparkan pentingnya data terdisagregasi untuk kebijakan yang inklusif sehingga tidak ada yang ketinggalan dalam optimisasi bonus demografi.

 

Materi dapat diunduh di:

https://s.id/Materi-Pembicara-IDO2022

Rekaman webinar:

s.id/LiveYoutube_IDO2022

#ldfebui

#bonusdemografi