FEB UI Kembali Gelar International Conference on Business and Management Research (ICBMR) ke-14

FEB UI Kembali Gelar International Conference on Business and Management Research (ICBMR) ke-14

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (11/10/2022) Management Research Center (MRC), Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kembali menggelar International Conference on Business and Management Research (ICBMR) yang ke-14 kali, bertajuk “Building Competitive and Collaborative Business in the Disruptive Era”. Acara berlangsung secara online, pada Rabu (12/10) dan Kamis (13/10).

FEB UI secara inklusif berupaya membangun ekosistem agar tercipta keselarasan antara kampus, pemerintah, industri, dan berbagai elemen masyarakat untuk inovasi berkelanjutan guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

Oleh karena itu, FEB UI berkala mengadakan konferensi ilmiah internasional ICBMR sebagai wadah yang membuka kesempatan bagi akademisi, peneliti, hingga mahasiswa pemula—di tingkat nasional maupun internasional—untuk berbagi ilmu dan temuan penelitian berkualitas tinggi. Dengan begitu, harapannya konferensi ini bermanfaat dalam pengembangan praktik dan ilmu pengetahuan, baik di bidang bisnis, manajemen, maupun ekonomi, pada masa mendatang.

Sebelumnya, konferensi telah diadakan di Bali, Jakarta, Manila, Ho Chi Minh, Seoul, Kyoto, Lombok, dan Padang. Hingga pada 2021 lalu, ICBMR mulai diadakan secara virtual. Tahun ini, pada konferensi akan ada paparan online, doctoral colloquium, dan webinar keynote speech.

ICBMR menghadirkan welcome speech dari Teguh Dartanto, Ph.D. (Dekan FEB UI) dan pembicara utama Professor Kiyoshi Kobayashi (Kyoto University) yang akan membahas “Hybrid Society:What will come next after COVID-19” pada (12/10) dan Associate Professor Yuri Surtdi Mansury (Illinois Institute of Technology) membahas “Agglomeration Economies and High-Speed Rail: Implications for Competitive Clusters and Collaborative Businesses” pada (13/10).

Semua karya ilmiah akan diterbitkan dalam prosiding konferensi dengan E-ISBN. Sementara karya ilmiah yang terpilih akan berkesempatan untuk dipublikasikan di jurnal pendukung untuk ICBMR 2022, yakni The South East Asian Journal of Management, Indonesian Capital Market Review, ASEAN Marketing Journal, International Journal of Islamic Microfinance, Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, dan penerbit pendukung UI Publishing.

Doctoral Colloquium

Pada sesi ini, mahasiswa doktoral atau peneliti muda dapat memaparkan karya ilmiah miliknya secara online kepada panel terkemuka yang ahli di bidangnya. Dapat berupa karya ilmiah yang telah difinalisasi, masih dalam proses, maupun berbentuk proposal penelitian untuk menerima saran mendalam dari reviewer berpengalaman. Selain itu, sesama peneliti dapat saling terlibat dan memungkinkan pertukaran ilmiah yang konstruktif.

Harapannya, doctoral colloquium mampu berkontribusi pada perjalanan transformatif bagi mahasiswa doktoral. Tidak hanya akan menerima umpan balik tentang penelitian, tetapi belajar tentang dasar perjalanan doktoral, termasuk berbagai hal terkait metode penelitian, penerbitan dari PhD, ulasan jurnal, dan saran jalur karir akademik. Jalur doctoral colloquium terdiri atas a) Finance, b) Marketing, c) Human Resource and Organization, d) Strategic Management and Operation.

Konferensi terbuka untuk umum, bagi siapapun yang tertarik untuk turut hadir dan memperoleh insight menarik, harap registrasi melalui http://ui.id/webinarICBMR agar tercatat untuk menerima sertifikat. Khusus mahasiswa FEB UI, akan menerima 1 kum. Selain itu, konferensi dapat disaksikan melalui siaran langsung pada YouTube MRC FEB UI. Kami tunggu partisipasimu, ya!

Terima kasih khusus kami ucapkan kepada para pendukung acara ICBMR, yakni Pertamina, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Central Asia (BCA).

 

Informasi lebih lanjut:

Management Research Center (MRC)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI)

Telepon: +62217272425 (Ext. 909)

Ponsel: wa.me/6281287607070 (Hanya WhatsApp)

Email: icbmr@ui.ac.id cc ke icbmr2022@gmail.com

Situs: https://icbmr.ui.ac.id/