Rayakan Idulfitri 1445 Hijriah, FEB UI Berangkatkan 136 Orang Pulang ke Kampung Halaman

Rayakan Idulfitri 1445 Hijriah, FEB UI Berangkatkan 136 Orang Pulang ke Kampung Halaman

Β 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (5/4/2024) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) melalui program Mudik Bersama FEB UI 2024 memberangkatkan 136 warga FEB UI untuk pulang ke kampung halaman pada Jumat (5/4). Mudik bersama FEB UI tahun ini disponsori oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,Β PT Bank Syariah Indonesia, dan PT Coca Cola Indonesia.

Tahun ini, acara mudik bersama FEB UI telah diselenggarakan untuk yang ke-14 kalinya. Program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian FEB UI dalam mendukung terlaksananya mudik yang aman dan nyaman bagi para warganya secara gratis. Peserta mudik bersama merupakan tenaga kependidikan (tendik) FEB UI, pegawai lembaga atau unit kerja khusus (UKK), cleaning service officerΒ (CSO), dan pedagang kantin beserta para anggota keluarga mereka.

Para sponsor telah menyiapkan tiga bus untuk mengantarkan para pemudik, yakni Bus 1 dengan rute UI Depok – Madiun (via Jalur Pantura – Trans-Jawa) yang disponsori oleh PT Bank Syariah Indonesia, dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Tol Cikampek – Cirebon – Brebes – Tegal – Solo – Madiun.

Selanjutnya, Bus 2 dengan rute UI Depok – Wonogiri (via Jalur Tengah – Exit Tol Pejagan) yang disponsori oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,Β dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Tol Cikampek – Cipali – Cirebon – Bumiayu (keluar Tol Pejagan) – Purwokerto – Banyumas – Sumpiuh – Wates – Yogyakarta – Wonogiri.

Terakhir, Bus 3 dengan rute UI Depok – Solo (via Jalur Selatan) yang disponsori oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Tol Cikampek – Cipularang – Tasikmalaya – Banjar – Buntu – Kebumen – Kutoarjo – Yogyakarta – Solo.

Seremoni pelepasan mudik bersama dilakukan oleh jajaran pimpinan FEB UI. Pada kesempatan tersebut, Dekan FEB UI, Teguh Dartanto, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini, FEB UI kembali menyelenggarakan mudik bersama sebagai upaya mengakomodasi warga FEB UI untuk pulang ke kampung halaman.

β€œMari kita sampaikan terima kasih kepada para sponsor Mudik Bersama FEB UI 2024, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,Β PT Bank Syariah Indonesia, dan PT Coca Cola Indonesia. Pasalnya, tanpa dukungan para sponsor, FEB UI tidak bisa menyelenggarakan mudik bersama tahun ini,” imbuh Teguh.

Melalui program mudik bersama ini, FEB UI berkomitmen untuk terus memperhatikan kesejahteraan seluruh warganya. FEB UI juga berupaya secara aktif untuk mengakomodasi kebutuhan para warganya demi terciptanya lingkungan yang inklusif.

 

Β