Journal of EFI 2018 Masuk Dalam Akreditasi Kemenristek Dikti Kategori II

Journal of EFI 2018 Masuk Dalam Akreditasi Kemenristek Dikti Kategori II 

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

DEPOK (18/7/2018) – Terhitung mulai tanggal 9 Juli 2018 berdasarkan Keputusan Dirjen Penguatan Riset & Pengembangan Kemenristek Dikti, Journal of EFI (Economics & Finance in Indonesia) – LPEM FEB UI masuk akreditasi Kategori II. Journal of EFI berada pada kategori II dan ada 8 jurnal pada Kategori I. Akreditasi sendiri akan berlaku selama lima tahun. Sebuah kebanggan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Akreditasi Kemenristek Dikti membuat Journal of EFI yang full in English semakin lengkap setelah sebelumnya terindeks DOAJ Green Tick, IDEAS RePEc, Google, Scholar & WorldCat.

Journal of EFI (Economics & Finance in Indonesia) adalah jurnal tentang ekonomi dan keuangan tertua di Indonesia. Berdiri sejak 1948 dalam terbitan berbahasa Belanda lalu beralih ke bahasa Indonesia dan Inggris. Ketika itu namanya jurnal EKI (Ekonomi & Keuangan Indonesia). Lalu menjadi jurnal yang berbahasa Inggris penuh sejak 2004-2005 dan berganti nama menjadi EFI. Home base journal ini berada di LPEM FEB UI. Saat ini editor in chief ialah Kiki Verico, PhD, dibantu in house editors M.D.Revindo, Ph.D dan Dr. Sartika Djamaluddin serta managing editors Wahyu Pramono, Aditya Alta dan Yeremia Natanael.

“Awalnya kami sempat pesimis untuk maju akreditasi Dikti 2018 ini namun kami tidak punya pilihan, hitungan kami kalau diundur akan semakin berat memenuhi target waktu terbit. Kerja keras tim dalam waktu yang sangat sempit mempersiapkan syarat-syaratnya yang tidak mudah ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Kami tidak akan pernah berhenti untuk menuju salah satunya, Scopus Index. Mudah-mudahan bisa di tahun depan. Mohon doanya. ” Pungkas Kiki Verico, editor in chief journal of EFI. (Des)