Mahasiswa Manajemen FEB UI Juara 1 National Business Case Competition 2019

Mahasiswa Manajemen FEB UI Juara National Business Case Competition 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Mahasiswa Manajemen angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Sheila Firda Annisarahma meraih juara 1 dalam ajang kompetisi National Business Case Competition 2019.

National Business Case Competition 2019 adalah sebuah kompetisi nasional mengenai pemecahan studi kasus di Indonesia. Di mana kasus yang disediakan oleh panitia merupakan kasus yang dialami oleh suatu perusahaan. Kompetisi ini dapat diikuti oleh mahasiswa aktif S1 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.  Tema National Business Case Competition 2019 yaitu Empowering Business Enterprise Strategy through Big Data Insight.

Kompetisi National Business Case Competition 2019 diselenggarakan oleh Departemen Manajemen Universitas Airlangga (18-20/10/2019) di Universitas Airlangga Surabaya.

Topik yang dibahas Sheila sehingga merebut juara  mengenai topik digitalisasi secara holistik untuk Pertamina yang lebih baik dalam efisiensi produksi, distribusi, dan pelayanan.

“Kami juga menggunakan strategi implementasi teknologi holistik, transformasi teknologi progresif, edukasi komprehensif, dan effective marketing dan juga ada mini case dari Jamu IBOE yang membahas penetrasi market jamu pada generasi milenial, tim kami menggunakan strategi untuk membuat Jamu IBOE memiliki new positioning, relevan dengan lifestyle, dan reachable,” ujar Sheila.

“Senang karena bisa belajar untuk berinovasi dalam solusi untuk real case perusahaan yang kita temui sehari-hari. Kompetisi ini juga membuat saya belajar lebih jauh mengenai company management dari segala lini, meningkatkan critical thinking dan problem solving under pressure dan mengenal banyak teman dari berbagai universitas di Indonesia,” tuturnya.

“Harapannya semoga bisa mengembangkan ilmu yang didapat dengan mengikuti lomba-lomba lainnya dan mungkin jika ada kesempatan bisa mengikuti kompetisi ini lagi di tahun selanjutnya,” tutup Sheila.