Pelantikan dan Ramah Tamah Wakil Dekan FEB UI Periode 2021-2025

0

Pelantikan dan Ramah Tamah Wakil Dekan FEB UI Periode 2021–2025

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (7/1/2022) Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., melantik Wakil Dekan Baru FEB UI Periode 2022–2025, pada Jumat (7/1). Pelantikan berlangsung secara hybrid, di ruang Pimpinan UI dan ruang Auditorium Soeria Atmadja FEB UI.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 45/SK/R/UI/2022, Universitas Indonesia resmi menetapkan Arief Wibisono Lubis, S.E., M.F.M., M.Sc., Ph.D. sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, serta Nanda Ayu Wijayanti, S.E, Ak, M.B.A., Ph.D. sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, pada periode 2021–2025.

Selepas pelantikan, FEB UI mengadakan acara ramah tamah hybrid dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Dalam sambutannya, Dekan FEB UI Periode 2021–2025 Teguh Dartanto, Ph.D. mengutarakan, “Kini, FEB UI sudah memiliki tim sehingga kita bisa bergerak lebih cepat dan bekerja lebih giat untuk menyukseskan mimpi yang ada. Saya ucapkan terima kasih kepada Mba Beta dan Mas Wasis atas kerja sama dan kolaborasi selama 2020–2021 dalam menjaga FEB UI tetap on the track. Semoga, legacy yang telah kita bangun bisa terus berlanjut. Sukses untuk Mba Beta dan Mas Wasis dengan tugas barunya.” 

Ia melanjutkan, “FEB UI adalah bagian dari UI. Jadi, tim yang kita bentuk harus memikirkan keselarasan dengan UI. Jika sebelumnya Bapak dan Ibu penuh tanda tanya, maka saatnya kita ubah tanda tanya menjadi tanda seru. Yakin dengan keseruan tim ini, kita mampu membentuk working team, bukan hanya dream team, yang akan membawa FEB UI ke arah lebih baik.”

Tentunya, Teguh tidak meragukan kinerja Arief dan Nanda yang memang begitu luar biasa. Dengan keterbukaan dan kolaborasi, ia berharap para wakil dekan segera membaur dan mengoptimalkan yang ada untuk membangun FEB UI, terutama menindaklanjuti Self Evaluation Report akreditasi AACSB pada 2022 ini. “Mari, kerja keras dan kerja cerdas untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang telah kita canangkan,” tandasnya.

Kemudian, Arief mengaku banyak belajar dari pengalaman sebelumnya, “Terima kasih kepada Bu Beta telah mempercayai saya memegang posisi sebagai Koordinator AACSB. Posisi tersebut memberikan gambaran menyeluruh kepada saya dan FEB UI mengenai manajemen fakultas karena memang standar di AACSB sangat komprehensif. Terima kasih pula Pak Teguh dan Pak Wasis telah mempercayai saya mengemban tugas sebagai tim percepatan kenaikan jabatan akademik. Semoga ke depannya, jumlah kenaikan akan terus maju sesuai cita-cita FEB UI.”

Nanda berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah baru. Ia mengatakan, “Hari ini, saya dan Pak Arief Wibisono menerima amanah untuk mendampingi Pak Teguh selaku Dekan FEB UI. Saya sungguh meminta dukungan dari Bapak dan Ibu semuanya agar dapat menjaga amanah untuk mewujudkan FEB UI yang unggul di nasional, memperoleh triple crown accreditation, dan meningkatkan ranking internasional.”

Turut hadir menuturkan ucapan selamat, Prof. Susiyati B. Hirawan, Ph.D. (Ketua Dewan Guru Besar Fakultas), Benedictus Raksaka Mahi, Ph.D. (Ketua Senat Akademik Fakultas), Dr. Beta Yulianita Gitaharie (Pj. Dekan FEB UI Periode 2019–2021), Dr. Gede Harja Wasistha (Wakil Dekan FEB UI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Periode 2019–2021), kepala departemen, ketua dan sekretaris program studi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan tamu undangan lainnya. (ts)