Program Studi S1 Akuntansi FEB UI Gelar ‘Leaders’ Talk: Akuntan Pengabdi Negara’

Program Studi S1 Akuntansi FEB UI Gelar ‘Leaders’ Talk: Akuntan Pengabdi Negara’

 

Haniifah – Humas FEB UI

Depok (16/11/22) – Sebagai salah satu rangkaian acara dies natalis FEB UI, program studi (prodi) S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI menggelar ‘Leaders’ Talk: Akuntan Pengabdi Negara’ yang membahas mengenai prospek profesi akuntan saat ini. Menghadirkan Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono serta Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Syariah Indonesia Ade Cahyo Nugroho, para peserta ‘Leaders’ Talk: Akuntan Pengabdi Negara’ pun diajak menggali lebih dalam serangkaian skills yang dibutuhkan untuk menjadi seorang akuntan profesional yang dapat berkontribusi bagi negeri.

Memulai pemaparannya, salah satu pembicara, Anindita menyampaikan the iceberg mengenai lulusan prodi Akuntansi FEB UI serta gambaran prospek profesi akuntansi di sektor publik maupun swasta. Lebih lanjut, Anindita juga memaparkan peluang berkarir sebagai akuntan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), termasuk berbagai peran serta pengetahuan yang perlu dimiliki agar dapat sukses berkarir sebagai akuntan BUMN.

Sementara itu, Ade membuka materinya dengan memberi motivasi bagi para peserta agar tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya, salah satunya dengan memiliki growth mindset. Selanjutnya, Ade menyampaikan studi kasus mengenai bagaimana PT Bank Syariah Indonesia (BSI) dapat terus berkembang. Materi pun kemudian diakhiri dengan pemaparan mengenai kualitas yang perlu dimiliki seorang akuntan, termasuk leadership skill.

Selain menjadi salah satu acara rangkaian menuju dies natalis FEB UI, Leaders’ Talk: Akuntan Pengabdi Negara’ juga menjadi salah satu bentuk realisasi dari misi Departemen Akuntansi FEB UI untuk melahirkan tenaga profesional dan peneliti di bidang akuntansi guna menjadi pemimpin yang bertanggung jawab sosial dan mampu menghadapi tantangan global. (mh)