Rayakan Momen Idulfitri, FEB UI dan ILUNI FEB UI Selenggarakan Program Mudik Bersama 2023

Rayakan Momen Idulfitri, FEB UI dan ILUNI FEB UI Selenggarakan Program Mudik Bersama 2023

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (18/4/2023) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Alumni (ILUNI) FEB UI melalui program “Mudik Bersama 2023” memberangkatkan pegawai FEB UI untuk pulang ke kampung halamannya, pada Selasa (18/4). Acara ini disponsori oleh PT Bank Mandiri Tbk, PT Samudera Indonesia Tbk, dan Lembaga Penjamin Simpanan.

Kegiatan Mudik Bersama FEB UI merupakan bentuk komitmen dan kepedulian mendukung terselenggaranya mudik aman sekaligus nyaman. Tercatat sekitar 110 pegawaidi antaranya tenaga kependidikan, petugas keamanan, Cleaning Service Officer (CSO), dan karyawan tenant di FEB UIbeserta keluarga telah diberangkatkan.

Seremoni pelepasan mudik bersama dilakukan oleh jajaran Pimpinan FEB UI, Teguh Dartanto, Ph.D. selaku Dekan FEB UI dalam sambutannya mengatakan, “Setelah melalui pandemi, akhirnya kita bisa kembali melaksanakan mudik bersama. Pada tahun ini, kami memberangkatkan 3 bus persembahan para sponsor, PT Bank Mandiri Tbk, PT Samudera Indonesia Tbk, dan Lembaga Penjamin Simpanan, yang ingin berbagi kebahagiaan di hari Lebaran.”

“Meskipun saat ini seluruh rutenya menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, melihat antusias yang luar biasa, saya berharap nantinya akan ada pula mudik bersama ke arah Barat,” imbuhnya.

Akhir kata, Teguh berharap program ini dapat membantu para pegawai untuk berkumpul mengobati kerinduan dan menjalin silaturahmi penuh sukacita dengan keluarga dalam momen Idulfitri 1444 H.

Para sponsor telah menyiapkan 3 bus untuk mengantarkan para pemudik. Bus Bank Mandiri dengan rute Jakarta – Solo (via Tengah), dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Cirebon – Brebes – Bumiayu – Purwokerto – Gombong – Kutoarjo – Wates – Yogyakarta – Solo.

Lalu, bus PT Samudera Indonesia dengan rute Jakarta – Solo (via Utara), dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Cirebon – Brebes – Pemalang – Pekalongan – Kendal – Semarang – Ungaran – Salatiga – Solo. 

Terakhir, bus Lembaga Penjamin Simpanan dengan rute Jakarta – Madiun (via Selatan), dimulai dari Universitas Indonesia Depok – Nagreg – Ciamis – Banjar – Kebumen – Kutoarjo – Yogyakarta – Solo – Madiun. (hr)