FEB UI Raih 3 Palmes of Excellence di Eduniversal World Convention 2019

FEB UI Raih 3 Palmes of Excellence di Eduniversal World Convention 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Bangkok (26/11/2019) – Eduniversal sebagai salah satu lembaga pemeringkat sekolah bisnis dunia yang berkantor pusat di Perancis, setiap tahunnya menerbitkan peringkat sekolah bisnis terbaik di dunia. Bertempat di Sasin Business School, Chulalongkorn University Thailand, tahun ini, FEB UI kembali mendapatkan 3 Palmes of Excellence dengan total perolehan suara dari Deans’ Recommendation sebesar 172%, tertinggi untuk sekolah bisnis yang ada di Indonesia.

Delegasi dari FEB UI yang menghadiri acara seremoni Eduniversal Plames of Excellence diwakili oleh Desti Fitriani, M.A, Sekretaris Pimpinan FEB UI dan Yulianti Abbas, Ph.D, Kepala Program Studi Pascasarjana Ilmu Akuntansi FEB UI.

“Apa yang kita raih dari peringkat Pales of Excellence tahun ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi FEB UI. Namun kita tidak boleh lengah dan berpuas diri, karena kompetisi dalam dunia pendidikan semakin keras. Kita harus terus kerja keras, berbenah diri untuk meningkatkan reputasi akademik di kancah internasional”, ujar Desti Fitriani di sela wawancara dengan Humas FEB UI (1/11/2019).

Pemilihan palmes of excellence ini didasarkan pada pemilihan suara dari para Dekan seluruh sekolah bisnis di dunia (Deans’ Vote) yang kemudian diperhitungkan ke dalam persentase Deans’ Recommendation. Eduniversal World Convention 2019 diikuti oleh 1000 sekolah bisnis terbaik dari 145 negara di dunia, yang terbagi dalam 9 zona geografis, yakni  Afrika, Asia Tengah, Eropa Timur, Eurasia & Timur Tengah, Asia Timur Jauh, Amerika Latin, Amerika Utara, Oseania, dan Eropa Barat. Indonesia termasuk dalam zona Asia Timur Jauh, dengan peringkat Deans’ Recommendation tertinggi di Indonesia diraih oleh FEB Universitas Indonesia. Selamat! (Des)