Pemerintah sebagai pelaksana kebijakan negara dituntut untuk memberikan pelayanan masyarakat yang prima dan akuntabel. Penerapan sistem akuntansi dan penyusunan anggaran merupakan dua proses penting untuk memenuhi dua tuntutan tersebut. Akuntansi pemerintahan di Indonesia mengalami perkembangan yang dinamis, mulai dari penerapan akuntansi berbasis kas hingga penerapan akuntansi berbasis akrual. Seperti halnya dengan akuntansi, anggaran pemerintah juga...Read More
Rabu (18/11/2015), bertempat di Gedung Departemen Akuntansi FEB UI, dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Departemen Akuntansi dengan Association of Certified Chartered Accountants (ACCA). ACCA adalah lembaga profesi akuntan yang didirikan dan berbasis di United Kingdom. Memiliki lebih dari 178.000 anggota dan 455.000 siswa di dunia, ACCA melakukan berbagai upaya mempersiapkan akuntan Indonesia dalam menghadapi gobalisasi, salah...Read More
“Saat ini tugas dari institusi pendidikan bukanlah hanya untuk menghasilkan lulusan, namun juga mengembangkan kurikulum yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan dunia praktik dan keilmuan sehingga menghasilkan lulusan yang karyanya berdampak luas.” Itulahpesan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, PhD dalam acara penandatanganan Perjanjian KerjaSama FEB UI dan...Read More
Jumat (12/2) Hitotsubashi University mengadakan kunjungan ke Universitas Indonesia. Bertempat di Auditorium program Magister Akuntansi – Pendidikan Profesi Akuntansi, kunjungan yang berlangsung selama satu hari tersebut terdiri dari dua kegiatan, yaitu eksperimen dan kuliah tamu. Eksperimen yang merupakan bagian dari penelitian yang berkolaborasi dengan Departemen Akuntansi FEB UI tersebut melibatkan sebanyak 35 mahasiswa S2 dan...Read More
(26/1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI resmi menjalin kerja sama dengan PT Accenture Indonesia. Hadir dalam acara penandatanganan yang diselenggarakan di Gedung Dekanat FEB UI adalah Ibu Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Accenture Indonesia, Ibu Nia Sarinastiti (Marketing Communication Senior Manager), Ibu Fini Margarina (HR Manager), Ibu Dewi Velayeni (Recruitment Lead), Ibu Ratih Sesa...Read More
Penganugerahan Mapres FEB UI dan FEB UI Awards kembali dilaksanakan pada tahun ini oleh Departemen Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binis Universitas Indonesia. Acara ‘Penganugerahan Mapres FEB UI dan FEB UI Awards 2016’ dilaksanakan di Auditorium Soeria Atmadja pada tanggal 14 April 2016, berikut adalah daftar mahasiswa FEB UI yang mendapat penghargaan: Pemenang...Read More
Global Network for Advanced Management (GNAM) Deans and Directors Meeting resmi dibuka tadi malam (20/04) di Bali. GNAM diprakarsai oleh Yale School of Management, yang kemudian mengajak satu sekolah bisnis terbaik dari negara-negara terpilih untuk bergabung dalam prakarsa ini. Saat ini telah ada 29 sekolah bisnis yang bergabung dengan GNAM, termasuk diataranya Yale, NUS, Berkeley...Read More
Tanggal 20-22 April ini, 29 Dekan dari business school terkemuka di dunia, termasuk diataranya Yale, NUS, Berkeley Haas, IMD, Insead, LSE, ICS Hitotsubashi, HKUST, HEC Paris, IE, Sauder, ESMT dan Fudan, akan berkumpul di Bali. Mereka hadir atas undangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) untuk membahas transformasi peran sekolah bisnis dalam menjawab isu-isu terkini...Read More
Rabu, 16 Maret 2016 merupakan hari terakhir bagi para delegasi dari Global Network Week 2016 melakukan beberapa kunjungan di Jakarta sebelum mereka berangkat ke Riau, Sumatera. Acara dimulai dengan seminar mengenai bisnis start up di bidang telekomunikasi oleh Bapak Alexander Rusli, CEO PT. Indosat Persero Tbk. Selanjutnya, para delegasi akan mengunjungi beberapa perusahaan berbasis internet seperti Kaskus, blibli.com, tokopedia.com, GVM...Read More
Pada hari kedua kegiatan Global Netwrok Week (GNW) 2016, Selasa, 16 Maret 2016, para peserta mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke D’Cost VIP, yang terkenal dengan kosep restoran unik dan murah. Pendekar Bodoh menamai bisnis mereka melalui matriks sederhana 2×2. Karena pembeli pintar adalah mereka yang yang membeli produk dengan kualitas baik dengan harga murah, maka...Read More