FEB UI Bersama Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Beasiswa

0

FEB UI Bersama Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Beasiswa

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (13/6/2022) Yayasan Wakaf Produktif – Pengelola Aset Islami Indonesia (PAII) bersama Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group berpartisipasi dalam menyukseskan gerakan wakaf produktif untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui pemberian beasiswa kepada para mahasiswa terpilih untuk melanjutkan pendidikan. Dalam hal ini, Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama beasiswa dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yang berlangsung di ruang Prof. MR. Djokosoetono, Gedung Dekanat, Senin (13/6).

Ketua Yayasan Wakaf Produktif Indonesia – PAII Afdhal Aliasar, menceritakan bahwa Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group berdiri pada 2018 untuk melaksanakan suatu usaha/bisnis yang berkembang dengan mendirikan klinik gigi dan tumbuh-kembang anak. Sementara, konsep wakaf yang dikembangkan, asetnya harus tumbuh dan berkelanjutan. Dari hasil aset wakaf itu barulah digunakan untuk pengembangan manfaat wakaf. Selain itu, para dokter gigi yang sudah tergabung di dalam MHDC Group dan Medikids akan masuk dalam wakaf operator dan menjalankan proses klinik wakaf tersebut.

Menurut Afdhal, dari hasil pengembangan manfaat wakaf, kami sudah menyalurkan beasiswa sebanyak 2 batch kepada para mahasiswa kurang mampu yang bisa dipergunakan untuk biaya pendidikan dan nantinya akan dibuka batch 3. “Ke depannya, kami ingin menggencarkan promosi dan sosialiasi tentang wakaf yang bisa muncul di dalam suatu tatanan sosial kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat jangka panjang terhadap program-program pembangunan,” ucap Afdhal.

Afdhal menambahkan, FEB UI memiliki sumber daya manusia (SDM) dan jaringan luar biasa untuk mengelaborasikan gerakan wakaf. “Semoga gerakan wakaf akan terus tumbuh dan diberkahi oleh Allah SWT. Selain itu, para lulusan mahasiswa penerima program beasiswa wakaf ini diharapkan bisa berkarya menjadi duta-duta wakaf sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia,” tutur Afdhal di akhir sambutan.

Hal selaras juga disampaikan oleh Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D., menuturkan “FEB UI sangat mengapresiasi Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group yang sudah bermitra dalam pemberian beasiswa kepada para mahasiswa. Nantinya, kerja sama ini tidak hanya memberikan beasiswa namun juga mahasiswa diberikan ruang untuk magang sehingga memperoleh transfer knowledge. Saya mewakili Pimpinan FEB UI mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group atas pemberian beasiswa untuk para mahasiswa kami. Semoga Allah SWT memberkahi Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen berita acara perjanjian kerja sama antara FEB UI dengan Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group tentang Program Beasiswa Tunjangan Pendidikan Mahasiswa. Kemudian, penyerahan secara simbolis beasiswa dari Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group kepada mahasiswa penerima beasiswa Muhammad Sultan Alfajri (Bisnis Islam FEB UI Angkatan 2021) sebesar Rp300.000.000. Perlu diketahui, pemberian beasiswa ini akan dilakukan melalui proses seleksi dan secara bertahap kepada para penerima beasiswa yang nantinya lolos dalam tahap seleksi.

Mahasiswa Bisnis Islam FEB UI Angkatan 2021 Muhammad Sultan Alfajri mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Produktif – PAII dan MHDC Group sebagai pemberi beasiswa berupa tunjangan pendidikan dan telah berjalan selama dua semester lalu. Beasiswa yang diberikan sangat bermanfaat karena dapat meringankan beban orang tua saya dalam biaya perkuliahan. “Beasiswa ini juga dapat mendorong saya untuk giat belajar dan memperoleh IPK tertinggi nantinya. Semoga beasiswa ini kedepannya, bisa menjangkau mahasiswa lebih banyak lagi sehingga perkuliahan berjalan lancar dan menolehkan banyak prestasi,” demikian Sultan Alfajri menutup sambutannya.