Dekan FEB UI Melakukan Perjalanan Dinas ke Oxford University Selama Tiga Hari

Dekan FEB UI Melakukan Perjalanan Dinas ke Oxford University Selama Tiga Hari

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Teguh Dartanto, Ph.D., melakukan perjalanan dinas ke Oxford University selama tiga hari (8-10/2/2024) untuk memenuhi undangan untuk memberikan Keynote Speech bertemakan “Indonesia’s Experience” dalam “Expert Workshop on Multidimensional Poverty” dan diskusi Kerjasama riset dengan Professor Sabina Alkire, the Oxford Poverty and Human Development Initiative (OPHI), the Department of International Development, the University of Oxford, yang berlangsung di Jesus College, the University of Oxford.

Di dalam rangkaian kegiatan ini, Dekan FEB UI juga diwawancarai mengenai perkembangan data kesejahteraan di Indonesia untuk diliput di dalam Majalah Dimensions, terbitan OPHI, Oxford University.

Selama di Oxford University, Dekan FEB UI diberikan akses kepada Guest Room khusus di Trinity College, Oxford University yang hanya tersedia untuk tamu terhormat college dan juga berkesempatan untuk diskusi bersama Manajer Kemahasiswaan dan Alumni, Trinity College, Oxford University. Turut diudang di dalam acara “Expert Workshop on Multidimensional Poverty” dan diskusi kelanjutkan kerja sama riset dengan Professor Sabina Alkire adalah Dr. Putu Geniki L. Natih, Dosen dan Kepala International Office FEB UI.

Perlu diketahui, Oxford University menduduki peringkat ke-3 sebagai kampus terbaik di dunia versi QS World University Ranking 2024, dengan perolehan skor 98,9. Selain itu, Oxford University kembali menjadi universitas terbaik nomor 1 di dunia versi daftar Times Higher Education (THE), dengan perolehan skor 98,5 poin dari 100 poin. Rinciannya, skor pengajaran sebesar 96,6 poin; lingkungan atau budaya penelitian 100 poin; kualitas penelitian 99 poin; industri 98,7 poin, dan pandangan internasional (international outlook) 97,5 poin.